Inspektur Turunkan Tim Audit Periksa Jalan Desa Rantau Harapan.

Pangkalan Balai – Aksi masa 100% rakyat yang dilakukan di kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Banyuasin beberapa hari yang lalu, langsung direspon cepat oleh Inspektur Daerah Kabupaten Banyuasin dengan cara menurunkan tim audit khusus untuk melakukan pembuktian atas dugaan penyelewengan dana desa di Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur yaitu pembangunan jalan poros desa.

Inspektur Daerah Kabupaten Banyuasin menyatakan terima kasih atas pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat atas kinerja kepala desa dan perangkatnya, informasi yang disampaikan akan menjadi salah satu pertimbangan dalam pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat selaku Aparat Pengawas Intrn Pemerintah.

“Permasalahan yang dilaporkan dalam menyikapinya dibutuhkan waktu yang cukup kepada tim untuk melakukan pemeriksaan secara detail karena setiap dugaan harus di tentukan hasilnya yaitu terbukti atau tidak terbukti yang barang tentu semuanya harus disertai dengan bukti yang relevan dan simpulan yang hakiki. ujar Inspektur.

lebih lanjut di sampaikan bahwa dalam penanganan pengaduan masyarakat Inspektorat memiliki standar dan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2017, ” kita akan lakukan telaah pada setiap informasi masyarakat dan menentukan sikap sesuai dengan standar yang dimiliki.

Terkait dengan penggunaan dana desa di Desa Rantau Bayur telah disikapi dengan menurunkan tim yang berkompeten untuk melakukan audit khusus dan diharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawal dilapangan.

Inspektur Daerah Kabupaten Banyuasin menegaskan akan berkomitmen, berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Banyuasin dengan melakukan pengawalan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan dan pemanfaatan hasil pembangunan termasuk pengawasan terhadap pemerintahan desa yang melakukan pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa maupun Pendapatan Asli Desa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*