Kuatkan Reformasi Birokrasi, Tim RB Bagian Organisasi Setda Kab. Banyuasin laksanakan Bimtek Penilaian Reformasi Birokrasi

Pangkalan Balai – 11 April 2018, Bertempat di Ruang Rapat Sekda Banyuasin, Tim Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Kab. Banyuasin mengadakan Bimbingan Teknis Penilaian Reformasi Birokrasi selama dua hari dari tanggal 10-11 April 2018. Materi yang disampaikan adalah Indeks Kepuasan Masyarakat dengan narasumber Tajudin, SH dari Biro Organisasi Provinsi Sumatera Selatan dan Materi Area Perubahan Penguatan Tata Laksana disampaikan oleh Narasumber dari Inspektorat Daerah Kabupaten Banyuasin Subhan Suryansah, SE pada hari kedua.

Dalam kesempatan tersebut Subhan Suryansah, SE menegaskan pentingnya peta Tata Laksana (Proses Bisnis) sebagai acuan penyusunan SOP di setiap Instansi Pemerintah, dan perlu dilakukan perbaikan secara berkala sesuai siklus manajemen tata laksana.

 

Dalam kesempatan itu juga Subhan Suryansah yang juga bagian dari Tim UPG mensosialisasikan Anti Gratifikasi, melalui penyebaran booklet dan leaflet anti gratifikasi. Bimtek yang diisi dengan materi melalui ceramah dan diskusi juga diselingi dengan kuis tata laksana.

Sebelum menutup kegiatan acara panitia berharap ilmu yang disampaikan selama dua hari dapat diimplementasikan segera, sehingga akan dapat meningkatkan layanan publik dan menambah nilai Reformasi Birokrasi. (dmiswar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*